Saturday, January 8, 2011

Kisi-kisi UN 2011

Ujian sekolah harus dilaksanakan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Hal ini terkait dengan perubahan mekanisme kelulusan siswa yang menggabungkan nilai UN dengan nilai sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Bandung, Dadang Iradi mengungkapkan, berdasarkan draf petunjuk teknis UN, satu minggu sebelum pelaksanaan UN, nilai dari sekolah harus sudah dikumpulkan ke dinas, untuk diserahkan ke pusat.


Download Kisi-kisi UN 2011

"Jika ujian sekolah dilaksanakan terlebih dahulu, kata Dadang, saat nilai UN keluar, akan langsung dikonversikan sehingga para siswa dan sekolah bisa langsung mengetahui lulus atau tidaknya," kata Dadang yang ditemui di Kantor Disdik Kota Bandung, Jln. Ahmad Yani, Senin (3/1).

Dadang menjelaskan, berdasarkan rapat koordinasi dengan Kementerian Pendidikan Nasional, di Solo, pada 29 sampai 31 Desember lalu, UN tingkat SMA dan SMK akan dilaksanakan pada 18 sampai 21 April mendatang. Sementara itu, UN tingkat SMP 25 sampai 28 April, dan Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) akan berlangsung pada 9 sampai 11 Mei.

Menurut Dadang, nilai sekolah yang akan digabungkan dengan nilai UN terdiri dari nilai rapor dan ujian sekolah. Untuk tingkat SMA dan SMK, nilai rapor yang akan dihitung dari semester tiga sampai lima dan tingkat SMP semester satu sampai lima. Bobotnya, kata Dadang, nilai sekolah 40, sedangkan UN 60. Untuk bobot nilai sekolah, ujian sekolah 60, sedangkan rapor 40.

Ditulis Oleh : Vicky Sonya Hari: 10:28 AM Kategori:

0 comments:

Post a Comment